Kulit Wajah Glowing dengan Skincare BPOM

Kulit glowing semakin marak diminati dengan semakin banyaknya orang menyukai hiburan korea. Mengapa demikian? Pasalnya kulit glowing diawali dari banyaknya artis maupun penyanyi dari Korea yang memiliki kulit seperti berminyak padahal tidak. Perlu diperhatikan, jika harus menggunakan skincare maka pastikan sudah registrasi skincare BPOM.

Dampaknya banyak skincare yang mengeluarkan produk dengan label memiliki efek terhadap wajah menjadi glowing seperti artis Korea. Berbagai skincare yang ada tidak hanya produk Indonesia saja. Banyak skincare asal Korea yang diimpor oleh Indonesia dan semestinya sudah ada registrasi skincare BPOM.

Perbedaan Wajah Berminyak dan Wajah Glowing

Jika dilihat sekilas wajah yang berminyak seperti wajah glowing yang didambakan banyak orang. Namun ada perbedaan dari wajah berminyak dan wajah glowing. Wajah glowing ditandai dengan kulit yang sehat, segar dan bercahaya.

Orang yang memiliki wajah glowing memiliki kulit yang tidak kering dan tidak berminyak serta pori-pori wajahnya kecil. Sedangkan pada kulit berminyak memiliki kerentanan terhadap munculnya jerawat dan memiliki pori-pori wajah yang besar. 

Kulit berminyak disebabkan oleh kelenjar pada kulit yang memproduksi sebum secara berlebih. Jangan beranggapan bahwa kulit tidak membutuhkan minyak. Minyak pada kulit berguna untuk menjaga hidrasi kulit sehingga kulit tidak kering.

Mendapatkan Kulit Glowing

Ada beberapa hal dapat dilakukan untuk membuat kulit glowing secara mudah.

  • Berolahraga secara teratur

Keringat yang dihasilkan saat berolahraga dapat mendorong kotoran yang terjebak di dalam pori-pori kulit. Olahraga juga berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh sehingga kebutuhan oksigen dan nutrisi dalam kulit terpenuhi.

  • Gunakan krim tabir surya

Sinar matahari dan polusi udara dapat membuat kulit kusam dan mudah berjerawat. Dengan mengoleskan sunscreen atau sunblock setiap dua jam sekali dapat melindungi kulit.

  • Penuhi kebutuhan gizi yang seimbang

Gizi yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dapat berguna untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Vitamin C, beta karoten, asam lemak omega 3, dan antioksidan sangat bagus untuk kulit agar tetap sehat.

  • Minum air putih yang cukup

Menjaga kulit tetap terhidrasi bisa dengan minum air putih. Kebutuhan air putih setiap orang berbeda-beda. Orang dengan aktivitas fisik yang tinggi tentu kebutuhan akan cairan lebih banyak.

  • Tidur dengan porsi yang cukup

Tidur dapat menghancurkan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini dengan cara regenerasi kulit. Dengan tidur yang cukup akan membantu kulit menjadi lebih sehat. Porsi tidur orang dewasa adalah selama 7 sampai 9 jam.

  • Menggunakan skincare

Gunakanlah skincare untuk membantu mendapatkan kulit glowing namun tetap aman dan sehat. Label registrasi skincare BPOM dapat digunakan sebagai tanda jika skincare tersebut aman untuk digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *