Tips Buat Brand Skincare Sendiri

Membuat buat brand skincare sendiri memang cukup menjanjikan. Keinginan wanita Indonesia untuk mendapatkan kulit glowing putih bersih bak artis memang cukup tinggi. Untuk itu, produk skincare merupakan produk kecantikan yang paling laris. Dengan begitu, peluang bisnis skincare tentu sangat besar. Namun, sebelum Anda mulai membuat brand skincare Anda, beberapa hal berikut patut untuk Anda pikirkan.

Survei Pasar

Bisnis apapun, termasuk bisnis atau buat brand skincare sendiri memerlukan survei atau riset terhadap pasar. Cara yang paling mudah bisa Anda gunakan untuk melakukan riset adalah dengan cara menggunakan tool yang tersedia pada google. Dengan begitu Anda akan menemukan keyword apa yang paling sering dicari. Dari situ, Anda bisa menentukan produk apa yang sebaiknya Anda buat.

Waspada Pada Kompetitor

Langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan melihat pesaing. Coba pelajari dan ambil pelajaran dari brand competitor. Misalnya saja dari jenis produk yang paling laris. Lalu lihat harga, keunggulan serta kekurangan dari merek pesaing. Dari riset ini, Anda akan bisa mendapatkan manfaat sehingga produk Anda akan memiliki nilai yang lebih. Anda juga bisa melihat celah atau peluang dari melakukan riset terhadap merek pesaing.

Buat Bisnis Plan

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan untuk buat brand skincare sendiri adalah dengan membuat bisnis plan. Rancang terlebih dulu tentang keunggulan serta keunikan brand Anda. Pikirkan mengapa orang harus membeli produk Anda. Lalu tetapkan rancangan bisnis skincare Anda. Buat rancangan bisnis yang sederhana saja. Anda bisa melihat contohnya dari internet. Lalu pikirkan tentang apa saja yang harus Anda cantumkan pada bisnis plan.

Pilih Maklon Yang Tepat

Langkah terakhir adalah memilih partner atau maklon untuk buat brand skincare sendiri. buat brand skincare sendiri. Pilih maklon kosmetik yang harganya bersaing serta memiliki pelayanan yang baik. Sebelum menghubungi maklon, pikirkan dulu juga apa saja yang ingin Anda buat. Seperti apa brand kosmetik Anda nantinya. Apa saja bahan aktif yang ingin dimasukkan dalam skincare buatan Anda. Hingga kemasan seperti apa yang ingin Anda buat untuk skincare Anda.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan modal yang cukup. Setidaknya Anda harus memiliki modal sekitar 300 juta rupiah bisa lebih. Namun itu semua sudah melingkupi pembuatan sampel, perizinan hingga pembuatan produk dalam jumlah banyak. Besaran modal yang diperlukan juga tergantung dari seperti apa kosmetik yang ingin dibuat. Kebanyakan maklon juga saat ini masih mengimpor bahan baku. Meski Indonesia kaya akan bahan alam yang bisa digunakan, namun Indonesia belum memiliki peralatan yang tepat untuk mengolahnya. Sehingga biasanya bahan aktif pembuatan skincare masih di impor dari Korea atau Negara lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *