Manfaat dan Kelemahan Tes Kesuburan

Memiliki buah hati merupakan dambaan para orang tua. Tak jarang untuk mendukung kehamilan, banyak orang yang menggunakan ovulasi test strip. Dimana alat tersebut memang mampu menunjukkan masa subur yang dialami oleh setiap wanita.

Manfaat tes ovulasi

Banyak orang melakukan tes ovulasi dengan menggunakan alat ovulasi test strip. Tentunya penggunaan alat tersebut memang bisa membantu untuk proses kehamilan. Akan tetapi tidak semua orang mengerti manfaat dari melakukan tes kesuburan.  Berikut adalah penjelasannya.

  1. Sebagai alat kb alami

Melakukan tes keburuan memang bisa digunakan sebagai media kb alami. Beberapa pasangan yang sudah berumur dan sudah memiliki anak dengan usia dewasa tidak begitu menginginkan menambah buah hati kembali.

Akan tetapi hasrat untuk berhubungan seksual dengan pasangan tetap harus tersalurkan. Tentunya dengan menggunakan media tes kesuburan ini bisa membantu untuk mengetahui kapan masa subur suatu pasangan sedang berlangsung.

Ketika adanya masa subur pada diri pasangannya maka frekuensi berhubungan seksual bisa sedikit diturunkan. Hal ini agar mencegah terjadinya suatu kehamilan.

2. Bisa digunakan untuk mendeteksi masa reproduksi

Penggunaan tes masa subur pada seseorang bisa menjadikan sebuah media untuk melihat apakah ada permasalahan dalam organ reproduksi seseorang seperti kemandulan. Karena ada beberapa kasus yang menyebutkan bahwa ketika seseorang berhubungan badan di masa subur akan tetapi tidak mendapatkan kehamilan.

Tentunya hal tersebut patut dicurigai. Ketika menggunakan alat ini anda bisa mengerti apakah organ reproduksi yang dimiliki anda maupun pasangan anda tetap sehat atau malah tergolong terkena sebuah penyakit.

3. Pemicu kehamilan

Poin yang ketiga adalah memberikan manfaat kebalikan dari poin nomor satu. Pasalnya dengan melakukan tes masa subur bisa memperlihatkan bahwa seseorang sedang mengalami masa suburnya.

Tentunya bagi mereka yang menginginkan suatu kehamilan bisa menambah frekuensi berhubungan badan dengan pasangan. Dengan begitu kehamilan bisa dengan mudahnya terealisasikan.

Kelemahan tes kesuburan

Meskipun memiliki berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan ketika melakukan tes kesuburan. Ternyata tes kesuburan memiliki beberapa kelemahan didalamnya. Berikut ini adalah beberapa kelemahan dari tes kesuburan.

  1. Pengeluaran biaya yang tergolong banyak

Ada beberapa alat tes kesuburan yang hanya bisa digunakan dalam satu kali pemakaian saja. Tentunya hal ini bisa membengkakkan keuangan yang dimiliki oleh anda bila pemakaian tes tersebut dilakukan berulang kali.

2. Ada kesulitan dalam membaca hasil

Beberapa wanita memang merasa kesulitan dalam membaca hasil tes kesuburan. Hal ini kemungkinan karena warna pada garis kedua yang tergolong gelap dan sedikit membingungkan.

3. Tidak memberikan kemudahan bagi penderita pcos

Melakukan tes kesuburan ternyata tidak bisa dilakukan oleh semua wanita. Karena bagi penderita pcos atau sindrom polikistik ovarium tidak bisa melakukan tes secara maksimal.

Berbagai manfaat dan juga kelemahan dalam melakukan tes kesuburan telah dijelaskan pada beberapa poin diatas. Anda bisa menggunakan alat ovulasi test strip untuk membantu tes kesuburan pada diri anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *