Mengenal Femometer Digital , Termometer untuk Tes Kesuburan

Mengetahui masa ovulasi atau kesuburan dengan femometer digital sangatlah penting untuk Anda yang sedang merencanakan kehamilan. Masa ovulasi biasanya dapat diketahui dengan menghitung hari-hari siklus menstruasi. Rata-rata siklus menstruasi pada wanita adalah selama 28 hari. 

Menghitung masa ovulasi dapat dilakukan secara manual dengan menandai siklus menstruasi setiap bulannya. Penghitungan ini dimulai sejak hari pertama hingga hari terakhir menstruasi. Bagi sebagian orang, cara ini terbilang sedikit rumit karena harus mengetahui siklus terpendek haid lalu dikurangi 18. 

Mengenal Ovutest Femometer Digital 

Cara mudah menghitung masa ovulasi dapat dilakukan dengan ovutest femometer digital. Pada dasarnya ovutest femometer adalah termometer yang digunakan untuk memprediksi masa subur dengan mengukur suhu basal tubuh wanita.

Untuk mengetahui masa subur, Anda dapat menggunakan femometer langsung ketika bangun tidur dan sebelum beraktivitas. Sebab, pada masa tersebut suhu tubuh akan berada pada titik paling rendah. Hasil perhitungan akan dijabarkan ke dalam data dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan alat tes lainnya. Data yang dijabarkan 105,5 persen lebih detail.

Selain memberikan data yang lebih akurat, femometer dapat disambungkan ke bluetooth di smartphone Anda. Sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Cara Mudah Menggunakan Femometer

Untuk menggunakan femometer, Anda bisa langsung mengunduh aplikasinya melalui PlayStore ataupun AppStore. Setelah aplikasi terpasang di smartphone, Anda dapat menghubungkannya dengan bluetooth.

Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa waktu ideal menggunakan femometer adalah saat pagi hari. Setelah bangun tidur, Anda bisa langsung memasukkan ujung sensor femometer ke bawah lidah selama 10 detik.

Nantinya data yang berasal dari suhu tubuh Anda akan direkam dan dianalisis. Hasil analisis akan dipaparkan secara detail dan otomatis melalui smartphone Anda. Dengan data akurat yang dihasilkan dari femometer, Anda dapat menggunakannya untuk konsultasi dengan dokter kandungan.

Selain lebih mudah digunakan, femometer juga lebih mudah dibersihkan. Hal ini dikarenakan femometer terbuat dari material ABS. Cara membersihkan femometer adalah dengan dibersihkan menggunakan air bersih ataupun alkohol.

Nah, itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang femometer. Mulai dari pengertian, cara kerja, hingga waktu tepat untuk menggunakannya. 

Bagi pasangan yang baru menikah, kehamilan adalah momen yang ditunggu-tunggu. Untuk mempersiapkan kehamilan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Selain konsumsi makanan yang membuat sel telur stabil, Anda pun harus menurunkan tingkat stress yang dapat memengaruhi masa ovulasi. Disamping itu, mengetahui masa subur secara akurat juga dibutuhkan bagi Anda yang sedang menjalani promil.

Anda bisa mendapatkan femometer digital mudah mudah di berbagai marketplace di Indonesia dengan harga sekitar Rp. 599.000. Selain berfungsi untuk menghitung masa subur, aplikasi femometer memiliki fitur-fitur menarik lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *