Cara Kerja Ovutest? Gimana Sih!

Penggunaan alat ovulasi sensitif sebagai alat penentu kesuburan wanita lambat laun akhirnya semakin banyak digunakan, terutama untuk varian ovutest scope yang kabarnya sangat mudah untuk digunakan berkali – kali. Padahal kalau dilihat secara biasa, benda ini bentuknya kecil dan sangat simple, dan bahkan langkah kerjanya pun juga menggunakan langkah kerja yang ilmiah.

Cara Kerja Ovutest, Korelasi Air Liur dan Estrogen

Seperti yang kita tahu, cara kerja  ovutest scope ini adalah dengan menggunakan air ludah untuk bisa menentukan apakah Anda sedang dalam kondisi subur atau tidak. Nah, air ludah dipercaya dapat memperlihatkan pola ferning dan kristalisasi dari keberadaan hormone estrogen dengan mudah, hal itulah yang menjadi acuan penggunaan alat ovulasi sensitif ini.

Pada alat ovutest ini nantinya akan ada semacam lensa yang sangat canggih, yang mana akan mengeluarkan pola – pola tersendiri yang setiap polanya memiliki indikasi tertentu. Alat ovutest akan langsung mengeluarkan pola apabila air liur yang Anda gunakan sudah cukup banyak untuk di test. Jika belum, maka alat ovutest ini belum bisa mengeluarkan pola yang sudah disebutkan diatas tadi.

Sementara itu, seperti yang kita tahu, bahwa hormone estrogen sendiri merupakan salah satu penanda bahwa seseorang sedang dalam masa subur. Dimana, semakin banyaknya hormone tersebut, maka Anda akan dalam kondisi yang semakin subur. Karena perlu Anda ketahui, tiap harinya tentu pola ferning yang terlihat bisa terus berubah sesuai dengan kondisi Anda.

Cara kerja ovutest ini dominan menggunakan hormone estrogen. Mengapa hanya hormone estrogen saja yang dicari?  Sebab, hormone estrgenlah yang sangat identic dengan masa subur seorang wanita. Hormone estrogen biasanya di produksi dengan jumlah yang banyak terutama pada saat seorang wanita sedang berada di dalam masa suburnya. Nah hormone estrogen sendiri  muncul dari adanya sel telur matang yang di dalamnya mengandung banyak estrogen.

Nah, itu dia sedikit informasi mengenai bagaimana sebuah alat ovulasi sensitif terutama mengenai cara kerja ovutest. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, menambah informasi Anda, dan tentu memberikan Anda referensi untuk Anda yang bingung mencari alat cek kesuburan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *