Jenis – Jenis Spandek Atap

Di era modern kini, atap bukan  hanya terbuat dari tanah liat saja. Sudah banyak varian modern atap yang bisa diaplikasikan sebagai atap rumah. Salah satunya Spandek Atap. Terdapat berbagai jenis harga spandek atap. Apakah Spandek Atap? Spandek Atap adalah salah satu jenis atap rumah yang terbuat dari percampuran bahan alumunium serta seng. Komposisi rasio yang digunakan untuk membuat atap spandek adalah 55% alumunium dan 43% dari seng. Sisanya menggunakan bahan dari silicon. Ada beberapa jenis Spandek Atap loh;

  1. Spandek Atap zincalume

Atap zincalume merupakan jenis atap yang terbuat dari bahan aluminium dan zinc dengan perbandingan komposisi yaitu aluminium 55%, zinc 43% dan silicon 2%. Komposisi campuran bahan tersebut menjadikan Atap Zincalume ini  kokoh, awet dan mudah dibentuk. Selain itu, Atap Zincalume atau yang dikenal juga atap spandek ini memiliki bagian permukaan  yang mudah ditempeli cat sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan desain atap untuk manufaktur dan juga bangunan.

2. Spandek Atap kliplok

Spandek Atap kliplok ini dibuat dengan teknologi profil kunci dan system pengikat di dalamnya. Teknologi yang membuat proteksi atap lebih kuat dari kebocoran.

3. Spandek Atap transparan

Kalau kamu bosan dengan model atap yang begitu-begitu saja, kamu bisa menggunakan Spandek Atap transparan yang berbeda dari atap lainnya. Spandek Atap transparan terbuat dari bahan plastic atau kaca, dan tentu saja masalah harga berbeda.

4. Spandek Atap laminasi

Spandek Atap laminasi memiliki bahan dasar alumunium dan seng juga diperkuat dengan lapisan foil di luarnya Spandek Atap laminasi ini memiliki kelebihan kemudahan dalam proses pemasangannya yang tidak ribet dan tidak memakan waktu lama. Jadi hemat waktu pemasangan. Apalagi kalau sudah dekat dengan deadline penyelesaian pembangunan, Spandek Atap laminasi bisa kamu gunakan sebagai pilihannya.

5. Spandek Atap pasir

Spandek Atap pasir terbuat dari komposisi alumunium dan seng lalu tahap finishing dilapisi dengan pasir. Lapisan pasir di akhir pembuatan Spandek Atap pasir berguna untuk meminimalisir suara bising pada atap. Kamu pasti pernah dong mendengar suara hujan yang berisik di atap dan mengganggu. Dengan Spandek Atap pasir, dijamin suara bising akan berkurang makanya menggunakan pasir di finishing Spandek Atap pasir.

            Lalu, apa saja kelebihan dari Spandek Atap hingga banyak yang menggunakannya juga menjadi rekomendasi?

  1. Spandek Atap memiliki varian warna

Untuk yang membangun rumah impian tapi ingin memiliki atap yang bewarna tidak hanya bewarna coklat saja, bisa menggunakan Spandek Atap sebagai atap rumah. Dijamin rumah akan tampil cantik dari kejauhan dan tampil berbeda.

2. Spandek Atap anti rayap dan kuat, bisa kuat bahkan lebih dari 20 tahun loh. Jadi, mengehemat biaya pemeliharaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *