Beberapa Pilihan Platform untuk Pembuatan Website Toko Online Murah

Bagi Anda yang ingin membuat website menggunakan jasa pembuatan website toko online murah, perlu diketahui bahwa ada beberapa pilihan platform yang bisa dipilih. Platform yang dimaksud adalah content management system yang berfungsi sebagai serangkaian antarmuka untuk mengatur segala kebutuhan website.

Masing-masing platform memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri, misalnya dari segi fitur, kemudahan, dan lain-lain. Karena itu, alangkah baiknya jika Anda mempertimbangkan platform mana yang cocok bagi toko online Anda. Opsi pertama yaitu WordPress, sebuah platform CMS open-source yang paling populer karena fitur-fiturnya. Hampir semua penyedia layanan jasa pembuatan website toko online murah pasti menyediakan WordPress sebagai salah satu pilihan utama.

WordPress sangat populer karena banyak sekali pilihan plugin dan tema yang bisa digunakan untuk meningkatkan fungsionalitas dan tampilan website. Salah satu plugin yang paling relevan di kalangan pemilik toko online adalah WooCommerce. Layanan jasa pembuatan website toko online murah terkadang juga menyarankan plugin ini sebagai alat yang ideal dalam mengatasi segala kebutuhan toko online.

Bahkan WooCommerce yang statusnya sudah merupakan plugin saja masih bisa ditambahkan fiturnya dengan berbagai add-ons tambahan. Hal ini karena pengguna dari seluruh dunia bisa dengan mudah dan bebas menciptakan fitur yang spesifik, sehingga dapat mempermudah Anda mengatur toko online dari segala aspek. Anda mungkin bisa meminta jasa pembuatan website toko online murah tertentu untuk menambahkan add-ons sesuai keinginan.

Lalu, ada pula sebuah CMS selain WordPress yang memang dikhususkan untuk toko online, yakni PrestaShop. Hal ini berarti pihak jasa pembuatan website toko online murah sudah tidak perlu lagi menginstal plugin dan berbagai add-ons lainnya. Hanya dengan menginstal PrestaShop-nya saja, Anda bisa langsung mendapatkan segala fasilitas toko online tanpa perlu ribet lagi. Selain itu, PrestaShop cenderung memiliki opsi pembayaran yang lebih beragam ketimbang WooCommerce yang hanya menyediakan opsi pembayaran yang populer saja.

Tak hanya itu, PrestaShop juga dilengkapi dengan dukungan banyak bahasa secara default tanpa perlu menginstal apapun lagi, berbeda dengan WooCommerce yang agak rumit untuk diterjemahkan dan membutuhkan bantuan plugin. Hal ini tentu ideal bagi Anda yang menginginkan support bahasa dari jasa pembuatan website toko online murah. Lalu, PrestaShop juga memiliki kelebihan sebagai CMS khusus ecommerce, yakni mampu untuk menampung lebih banyak produk dan diyakini memiliki fungsionalitas dasar perihal toko online yang lebih mumpuni ketimbang WooCommerce.

Platform lainnya adalah Magento, yang juga merupakan platform toko online seperti PrestaShop. Sepertinya cukup sulit menemukan penyedia jasa pembuatan website toko online murah yang menawarkan platform ini, karena popularitasnya yang memang tidak sebaik WooCommerce. Tingkat kesulitan dalam membangun toko online menggunakan Magento juga cukup tinggi, namun hal ini tidak seharusnya menjadi masalah karena Anda menggunakan layanan jasa pembuatan website toko online murah.

Magento memiliki fungsionalitas manajemen produk yang lebih rinci namun juga lebih sulit untuk diterapkan. Jika Anda memiliki ketentuan pricing yang sangat rinci, disarankan pilih jasa pembuatan website toko online murah yang menyediakan platform ini. Silakan pertimbangkan masing-masing platform sesuai kebutuhan, terutama dari segi kelebihan dan kekurangannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *